>>

16 October, 2013

Tips Mempertahankan Alexa Rank

tips seputar cara mempertahankan ranking di alexa

Selamat Siang sobat blogger, kebetulan saya hari ini seperti biasa karena belum dapet kerjaan jadi satu-satunya hal yang saya lakukan adalah nongkrongin blog dan membuat artikel. kali ini saya akan berbagi tips seputar cara mempertahankan ranking alexa.

Dalam teori alexa, di tentukan oleh banyaknya pengunjung pada suatu situs dan semakin banyak pengunjung dan panjang halaman, maka ranking situs tersebut bisa di pastikan akan meningkat. tapi apakah benar jika lalu lintas pengunjung pada suatu situs yang datang secara otomatis maka peringkat alexa situ tersebut akan baik? menurut pengalaman saya hal itu tidak benar, bahkan saya sendiri pernah bertanya pada seorang blogger yang memiliki blog dengan pv 16 juta namun ranking blog tersebut sangat rendah yaitu hanya 3 jutaan dan indonesia rank sekitar 60 ribuan. jadi setelah saya amati dari berbagai blogger dan berbagai sumber, naiknya alexa rank ditentukan oleh konsistensi dari naik turunnya pengunjung.

Meskipun banyak lalu lintas pengunjung, itu tidak menjamin peringkat alexa kita konsisten dan tidak berubah. tetapi jika blog atau website kita hanya memiliki lalu lintas pengunjung yang sedikit itu juga bisa menurunkan alexa rank kita terlebih global rank blog kita sudah di atas 300ribu, itu membutuhkan visitor yang cukup dan konsisten agar alexa rank tidak diserobot situs lain. lalu bagaiman kita bisa mempertahankan alexa rank kita bila global rank blog kita sudah tinggi?

1. Buat blog dengan artikel-artikel jangka panjang, misal seperti perawatan tubuh maupun komputer, tutorial blog dsb. serta usahakan artikel tersebut bertengger di serp atas google karena itu akan sangat membantu traffik blog sobat.

2. Blogwalking, cara yang satu ini menurut saya sangat ampuh untuk menekan ranking di alexa.

3. Jaga traffik blog sobat agar konsisten dari waktu ke waktu. salah satu hal yang sobat bisa lakukan untuk menjaga konsistensi trafik adalah dngan rajin bikin artikel dan blogwalking serta dengan cara nomer 4 di bawah ini.

4. Promosikan artikel baru sobat maupun artikel menarik sobat ke sosial media seperti facebook, twitter, linkedIn dsb. ini sangat membantu, apalagi misal dalam twitter sobat, followernya banyak jadi itu akan sangat membantu.

Saya kira hanya itu yang saya ketahui dan saya jalankan jadi apabila sobat memiliki pertanyaan, silahkan beri komentar di bawah. nanti saya akan coba jawab sesuai kemampuan saya dan jangan lupa untuk baca-baca juga artikel lain di blog ini yang pastinya menarik.

0 comments:

Post a Comment