>>

26 October, 2013

4 Akibat Fatal Yang Mengerikan Jika kita Sering Menggunakan Earphone / Headset

Tentu saja anda pernah memakai earphone bukan ? ya tentu saja ada alasannya kita memakai headset/earphone , bisa mendengar suara lebih jernih dan jelas . Tapi tahukah Anda 4 Akibat Fatal Yang Mengerikan Jika kita Sering Menggunakan Earphone / Headset? Berikut Ulasan menarik tentang Akibat Menggunakan Earphone  . Cekidooot :D  


1.Kerusakan permanen pada telinga
Hal ini terjadi bila telinga sudah tidak kuat lagi menanggung beban suara keras dari earphone yang langsung terhubung dengan lubang telinga. Biasanya, hal ini terjadi pada mereka yang masih berusia muda atau remaja.

2.Kehilangan pendengaran pada usia 20 tahunan 
Berdasarkan penelitian, efek penggunaan earphone atauheadset yang berlebih ini memang tidak akan langsung terasa. Kerusakan akibat penggunaan headset atau earphone yang berlebihan ini akan muncul secara perlahan, biasanya efek akan mulai terasa di usia 20-an. Di usia itu, si penderita akan mulai kehilangan pendengarannya.

3.Kerusakan otak
Gelombang elektromagnetik akibat earphone atau headset inididuga berpengaruh terhadap listrik otak. Terbukti gelombang elektromagnetig ini berpengaruh pada listrik otak pada tikus. Namun, hingga saat ini belum diketahui seberapa besar efek dari gelombang elektromagnetik itu pada otak manusia. Tapi yang jelas agan/aganwati harus tetap waspada.

4.Ambang pendengaran 
Paparan musik dengan earphone atau headset dapatmempengaruhi ambang pendengaran manusia, terutama bila dilakukan dengan volume keras dan dalam jangka waktu lama. Secara perlahan efek ini akan mengarah pada gangguan pendengaran secara permanen.

0 comments:

Post a Comment