>>

Tips Mudah Bermain Pes 2014

Ternyata PES 2014 itu gak susah kalo dah biasa Dan kuasai teknik" tertentu, inti nya kita harus sabar dalam menyerang, Dan jangan leng...

Penyebab Kenapa Baju Operasi Dokter Berwarna Hijau

Umumnya dokter memakai baju putih sebagai lambang kebersihan. Kecuali saat harus mengoperasi pasien, mereka memakai seragam warna hijau atau biru. Mengapa demikian?

Mengapa Orang Islam Menyembah Ka'Bah ?

Kenapa orang Islam menyembah Ka’bah, bangunan bertutup kain hitam itu? Ini pertanyaan yang kadang dilontarkan orang. Bahkan orang Islam pun ....

7 Rekor Yang Di Pecahkan GTA V

Eduseabed-Game fenomenal yang kini sedang ramai diperbincangkan, Grand Theft Auto (GTA) V, dinyatakan berhasil memecahkan tujuh rekor Guinness World Record sekaligus untuk kategori video game dan hiburan.

10 Mobil Paling Mahal di Dunia

Bermimpi punya mobil tentu bisa dialami hampir setiap orang, dan memang sebagian mampu mewujudkannya. Namun memiliki mobil super mewah dan mahal rasanya hanya bisa

13 May, 2017

Trik Menabung Paling Ampuh , Ayo Menabung dari sekarang !



Hasil gambar untuk menabung meme

Menabung , seringkali kita mendengar kata menabung yak , menabung adalah kegiatan dimana kita menyisihkan uang kita untuk keperluan yang mendatang . bagaimana sih tips nya agar dapat menabung yang efektif ? nih cara menabung yang tepat menurut saya ;

1.Harus memiliki niat yang kuat 

Niat merupakan hal yang utama harus dimiliki untuk menabung , kita sering sekali tergoda untuk membeli barang-barang yang tidak diperlukan karena niat untuk menabung itu lebih kecil dibandingkan dengan niat untuk berbelanja , pasti pernahkan tergoda buat beli barang-barang yang diinginkan bukan dibutuhkan ? , nah niat yang kuat inilah yang menjadi dinding kita agar bisa menahan emosi untuk berbelanja .

2.Memiliki keinginan untuk memiliki suatu benda.

Pasti pernah dibenak untuk memiliki benda yang benar-benar kita inginkan akan tetapi harganya terlalu mahal , nah jadikan keinginan tersebut untuk menjadi target untuk kita termotivasi untuk menabung , misal nih : Budi menginginkan membeli Sepeda Motor , akan tetapi uang yang dimilikinya tidak cukup , nah disinilah Budi berusaha untuk menabung mengesampingkan keinginannya untuk membeli baju dan sepatu baru.

3.Rutin

Nah ini yang menjadi hal terpenting , terkadang kita menabung dikarenakan mood-nya pengen nabung saja , akan tetapi jika kita menjadikan menabung menjadi Habbit , kebiasaan yang terus menerus maka menabung tidak menjadi beban lagi . Rutin bukan berarti menabung 50rb sehari atau 20rb sehari , jadikan kesempatan setiap hari itu untuk menabung , sisihkan uang yang kita inginkan untuk menabung . Maka hal itu akan menjadi aktivitas rutin yang akan kita lakukan setiap hari, sedikit-sedikit maka akan menjadi bukit bukan ?

4.Kalo mau belanja harus melihat harganya berapa

Kalo mau belanja harus liat harganya emang pantas ga kita beli barang tersebut ? , maksudnya ialah anda harus dapat membandingkan harga suatu barang dengan barang yang lain sesuai dengan fungsi dan kegunaannya , jangan malu untuk menggunakan barang yang tidak memiliki brand terkenal  , asalkan memiliki fungsi dan kegunaan yang sama .
contoh : Baju harga 300rban , ya pasti kita harus bisa membandingkan kan Worth it  ga sih ketika kita beli baju harga mahal segitu tetapi tabungan kita masih sedikit? sedangkan kita memiliki target barang yang ingin kita beli . yang mending si Budi tadi beli baju yang 50rban lah 250rb nya ditabung buat beli Motor :D

5.Catat tabungan anda tiap bulan 

Jadi setiap bulan anda mencatat berapa sih yang udah ditabung dalam bulan ini , kita bandingin dengan bulan lalu . jangan tabungan bulan ini lebih sedikit daripada tabungan bulan lalu . hindari menggunakan celengan . untuk menghindari rasa penasaran kita untuk membuka celengan tersebut . lebih baik kita menyediakan suatu tempat untuk menabung dan mengetahui jumlah pasti di tabungan tersebut.


Sejarah Budaya Coret-Coret Seragam Sekolah Setelah Kelulusan

Hasil gambar untuk maddog lulus sma
Mungkin anda sudah terbiasa melihat anak SMA/SMK merayakan kelulusan dengan cara mencoret-coret pakaian seragam mereka , atau mungkin anda salah satu orang yang merayakan kelulusan dengan coret-coret seragam ?
Momentum ini sangat ditunggu-tunggu oleh siswa-siswi SMA/SMK , hari dimana mereka mengetahui hasil yang diperjuangkan selama bertahun-tahun menghabiskan pendidikan di bangku sekolahan yang akan menjadi sejarah yang akan dikenang .


1.Budaya ini dimulai pada awal tahun 90-an


Memang benar bahwa tahun 90-an adalah masa-masa penuh warna. Di mana kita semua, khususnya anak-anak yang masih asik melakukan permainan tradisional super seru ataupun dimanjakan dengan berbagai tontonan kartun favorit. Warna-warni tahun 90-an itu ternyata juga dapat dilihat dari seragam siswa-siswi SMA. Menurut penuturan salah satu dosen di kota pelajar, Yogyakarta, sebelum tahun 1990, tidak ada pelajar yang melakukan aksi corat-coret seragam dan konvoi jalanan.

Barulah setelah Ebtanas diberlakukan, budaya semacam itu mulai terbentuk. Sistem Ebtanas di kala itu dianggap sebagai beban oleh banyak anak sekolah. Maka dari itu setelah dinyatakan berhasil, mereka mengungkapkan rasa bebasnya dengan mencorat-coret seragam. Selain itu, kebiasaan tersebut juga disebut-sebut sebagai bentuk protes karena murid-murid zaman dahulu terkesan terlalu patuh. Itulah kemudian mereka menganggap corat-coret seragam sebagai salah satu simbol kebebasan siswa yang telah lolos dari beban ujian.


2.Tradisi mulai bergeser ketika memasuki tahun 1996 

Kebiasaan ‘mengotori’ seragam yang sudah menemani mereka selama kurang lebih tiga tahun ini memang dikatakan mulai berkembang di awal 90-an. Saat itu memang tidak semua murid melakukannya, namun hanya sedikit sekali jumlah siswa yang kekeuh mempertahankan seragamnya tetap bersih. Pada mulanya, anak sekolah melakukan kebiasaan ini ketika sudah benar-benar dinyatakan lulus oleh pihak sekolah.

Tapi pada antara tahun 1996 sampai 1997, nampaknya keinginan mereka untuk mewarnai seragam sekolah ini menjadi tak terbendung. Pada tahun tersebut, kebanyakan sekolah memilih untuk mengirim pengumuman ke rumah masing-masih siswa. Dan bukannya menunggu pengumuman tiba, mayoritas siswa masih tetap saja nekat mengunjungi sekolah dan mulai bermain coret-coret. Sejak itulah kemudian ada golongan siswa yang mulai menerapkan coret-coret meskipun pengumuman kelulusan belum mereka terima.


3.Pada saat sekarang ini perayaan kelulusan sungguh sangat memprihatinkan

Bagi para murid pelaku corat-coret, mungkin mereka senang-senang saja melakukannya sambil haha hihi bersama kawan-kawannya. Namun dalam pandangan orang lain, tentu saja budaya ini sudah terlampau kebablasan dan terkesan hanya buang-buang uang. Bayangkan saja bila mereka bisa diajak berpikir jangka panjang, tentu saja hal tersebut bisa dihindari. Seragam putih yang masih sangat layak itu harusnya bisa disimpan untuk disumbangkan atau diberikan pada adik kelas yang membutuhkan.

Tapi nyatanya mereka lebih memilih mendapat kesenangan sementara. Salah satu ciri khas murid sekolah itu dengan sekejap mereka ‘kotori’. Seragam yang selama ini jadi identitas dan teman sehari-hari seketika berubah menjadi sehelai kain yang mungkin tak pantas lagi untuk dikenakan. Memang sih ada beberapa siswa yang berdalih menyimpannya sebagai kenang-kenangan, tapi sepertinya ada lebih banyak murid yang kemudian hanya menjadikannya sebagai kain lap. Bila seperti ini, apa esensi hasil kalian belajar selama bertahun-tahun? Belum lagi berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli aneka spidol dan cat untuk mengotori sang seragam. Bukankah akan lebih baik bila uang itu disimpan sebagai bekal kuliah? Ingat, tugas kalian tidak berhenti saat melihat kata “LULUS”, perjalanan kalian masih sangat panjang di depan sana.


4.Akan tetapi tidak semua siswa pada saat sekarang ini begitu , masih banyak yang melakukan kegiatan positif

Seperti yang sudah disebutkan bahwa perayaan kelulusan dengan corat-coret seragam disertai konvoi jalanan hanya akan memicu kejengkelan lingkungan sekitar. Oleh karena itu tak jarang bila tanggal kelulusan tiba, ada banyak anggota kepolisian berjaga di jalan-jalan untuk mencegah atraksi ugal-ugalan para ABG yang baru lulus. Bahkan ada juga di salah satu kota di Jawa Timur, sekelompok ibu-ibu dengan beraninya mengguyur pasukan konvoi dengan air guna menghentikan aksi tersebut.

Namun di luar itu semua, ternyata masih ada anak-anak yang mampu berpikir ‘jernih’. Baru-baru ini sekelompok murid salah satu SMA di Yogyakarta melakukan aksi pembagian nasi kotak dan susu pada masyarakat guna merayakan kelulusan mereka. Aksi itu dilakukan sebagai bentuk ucapan syukur atas hasil yang mereka peroleh. Nah kalau seperti ini kan masyarakat justru bangga dan nggak ada yang namanya rasa jengkel lagi.

                                     


Tradisi corat-coret merupakan ungkapan ekspresi kegimbaraan siswa-siswi di Indonesia , akan tetapi lebih baik dilakukan dengan yang positif dan tidak merugikan oranglain.

28 February, 2017

IndoChina ? Salah Paham Netizen IndoChina = Indonesia

(Lagi Viral) Gagal Paham, Netizen Ngira Indochina Itu Indonesia

Akhir-akhir ini sungguh masyarakat Indonesia dihebohkan dengan isu SARA , salah satunya ialah Gagal paham netizen yang menganggap IndoChina = Indonesia . 

(Lagi Viral) Gagal Paham, Netizen Ngira Indochina Itu Indonesia



Penjelasan dari Wikipedia Tentang IndoChina

Indochina atau Semenanjung Indochina adalah wilayah di Asia Tenggara. Karena berada di timur India dan selatan Tiongkok, budaya Indochina sangat erat dengan budaya Tiongkok dan India. Sepeti nama Vietnam yang menunjukan pengaruh Tiongkok, dan nama Kamboja, Laos, Thailand, dan Myanmar merupakan pengaruh India.

Ada 2 pengertian tentang Indochina, sempit dan luas:
Pengertian sempit; Hanya terdiri atas negara-negara bekas Indochina Perancis:
  • Kamboja
  • Laos
  • Vietnam
Pengertian luas; Atau Asia Tenggara Daratan mencakup pula:
  • Myanmar
  • Thailand

Kesimpulannya , jangan gampang terprovokasi . caritau terlebih dahulu sebelum mengumbar di social media . kan jadi malu sendiri kalo ga bener :/

Penjelasan AirAsia
(Lagi Viral) Gagal Paham, Netizen Ngira Indochina Itu Indonesia

Pernah Belajar Mengaji ? Pasti Mengenal Buku Ini ( Asal Usul Buku Iqra )

Hasil gambar untuk Iqra buku



Siapa yang tidak kenal dengan buku yang satu ini? Yapp buku ini menghiasi kenangan kecil sebagian besar diantara kita. Buku Iqra’. Panduan belajar baca al-Qur’an yang paling populer saat ini dan digunakan oleh banyak Taman Pendidikan Al-Qur’an di Seluruh Indonesia. Bahkan kepopulerannya sampai tingkat Negara-negara tetangga.

Metode ini mendapat respons positif dari Muslim Tanah Air, bahkan dampaknya dirasakan nyata secara luas di dunia internasional, terutama kawasan Asia Tenggara. Metode ini dinilai memiliki banyak kelebihan, seperti kemudahan dan akurasi.

Penemuan metode dan aplikasinya tersebut mengundang decak kagum dan minat para peneliti. Berbagai riset dan kajian berusaha mengungkap seluk beluk metode ini. Sebagian besar berkesimpulan, bahwa metode ini efektif mengajarkan belajar Alquran bagi para pemula.

Metode Iqro' sendiri merupakan sebuah metode belajar membaca Alquran yang langsung menekankan untuk mengenal huruf-huruf arab (hijaiyah) dan sekaligus latihan membaca. Buku-buku panduan Iqro' saat ini sudah dapat dengan mudah kita jumpai dimana saja, dalam buku Iqro' tersebut terdapat 6 jilid yang dimulai dengan tingkatan yang paling sederhana hingga sempurna. Metode Iqro' ini sudah terbukti mampu membantu banyak orang yang ingin bisa membaca Alquran sehingga mereka bisa membaca Alquran dengan lancar. Tapi, tahukah Anda siapa sebenarnya pencetus metode Iqro' ini?

KH. As'ad Humam

Beliau adalah Kyai Haji As'ad bin Humam, beliaulah yang mempelopori metode belajar membaca Alquran cepat dengan metode Iqro'. K.H. As'ad Humam lahir di Yogyakarta pada tahun 1933 dan wafat pada 2 Februari 1996 di usia beliau yang ke-63 tahun. Pada usia remaja, beliau mengalami pengapuran dini yang membuatnya sulit bergerak seperti orang-orang pada umumnya. Beliau menjalani perawatan di Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta selama satu setengah tahun.



Penyakit inilah yang dikemudian hari membuat As’ad Humam tak mampu bergerak secara leluasa sepanjang hidupnya. Hal ini dikarenakan sekujur tubuhnya mengejang dan sulit untuk dibungkukkan. Dalam keseharian, sholatnya pun harus dilakukan dengan duduk lurus, tanpa bisa melakukan posisi ruku’ ataupun sujud. Bahkan untuk menengok pun harus membalikkan seluruh tubuhnya. Beliau juga bukan seorang akademisi atau kalangan terdidik lulusan Pesantren atau Sekolah Tinggi Islam, beliau hanya lulusan kelas 2 Madrasah Mualimin Muhammadiyah Yogyakarta (Setingkat SMP).

Nama asli dari KH As’ad Humam hanyalah As’ad saja, sedangkan nama Humam yang diletakkan dibelakang adalah nama ayahnya, H Humam Siradj. KH As’ad Humam (alm) tinggal di Kampung Selokraman, Kotagede Yogyakarta. Ia adalah anak kedua dari 7 bersaudara. Darah wiraswasta diwariskan benar oleh orang tua mereka, terbukti tak ada satu pun dari mereka yang menjadi Pegawai Negeri Sipil. KH Asad Humam sendiri berprofesi sebagai pedagang imitasi di pasar Bringharjo, kawasan Malioboro Yogyakarta.

Penemuan Metode Iqra

Profesi sebagai pedagang mengantarnya berkenalan sekaligus berguru dengan KH Dachlan Salim Zarkasyi. Berawal dari silaturahim ini kemudian KH As’ad Humam mengenal metode Qiroati, satu dari sekian metode baca Alquran yang sudah eksis lebih dulu.

Dari Qiroati ini pula kemudian muncul gagasan-gagasan KH As’ad Humam untuk mengembangkannya supaya lebih mempermudah penerimaan metode ini bagi santri yang belajar Al Quran. Mulailah KH As’ad Humam bereksperimen, dan hasilnya kemudian ia catat, dan ia usulkan kepada KH Dachlan Zarkasyi.


Namun gagasan-gagasan tersebut seringkali ditolak oleh KH Dachlan Salim Zarkasyi, terutama untuk dimasukkan dalam Qiroati, karena menurutnya Qiroati adalah inayah dari Allah sehingga tidak perlu ada perubahan. Hal inilah yang pada akhirnya menjadikan kedua tokoh ”berkonflik”. Sehingga pada akhirnya muncullah gagasan KH As’ad Humam dan Team Tadarus Angkatan Muda Masjid dan Mushalla (Team Tadarus “AMM”) Yogyakarta untuk menyusun sendiri dengan pengembangan penggunaan cara cepat belajar membaca Al-Qur’an melalui metode Iqro.

Pada awalnya, pengembangan metode Iqro yang digagas oleh KH As’ad Humam ini hanya perantaraan dari mulut ke mulut atau ‘getok tular’, namun karena ketekunan KH As’ad, metode Iqro mampu dikembangkan secara luas dan diterima baik oleh masyarakat di Indonesia bahkan di dunia internasional, dengan dibantu aktivis yang tergabung dalam Team Tadrus AMM Yogyakarta.

Menuai Pujian
Banyak para penguji mencoba mengadakan pengujian terhadap keakuratan metode ini. Ternyata hasilnya membuktikan, selain sederhana, metode iqro sangat mudah untuk mempelajari Al-Qur’an. Singkatnya, setelah melalui studi banding dan ujicoba tersebut, maka pada tanggal 21 Rajab 1408 H, bertepatan dengan tanggal 16 Maret 1988, didirikanlah Taman Kanak-Kanak Al-Qur’an (TKA) AMM Yogyakarta. Setahun kemudian, tepatnya tanggal 16 Ramadhan 1409 H (23 April 1989) didirikan pula Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) AMM Yogyakarta.



Dan pada tahun 1991 Menteri Agama RI, H Munawir Sjadzali MA, TKA /TPA yang didirikan K.H. As’ad Humam di kampung Selokraman Kotagede Yogya sebagai balai litbang LPTQ Nasional. Dan selanjutnya, perkembangan Iqro’ pun meluasa tidak hanya di di Yogyakarta Dan Jawa Tengah saja namun sudah sampai ke pelosok-pelosok tanah air dan mancanegara. Bahkan di Malaysia, metode Iqro ditetapkan sebagai kurikulum wajib di sekolah.

Metode Iqro’ sendiri telah sering diteliti Dan dijadikan objek penelitian. Hasilnya, efektivitas metode Iqro’ dalam pembelajaran membaca Al-Qur’an di TKA-TPA AMM Kotagede Yogyakarta bagi anak usia TK (4,0 – 6,0 tahun) dalam waktu 6–18 bulan sudah mencapai angka 89,9% yang bisa diantarkan memiliki kemampuan membaca Al-Qur’an.

Sedang untuk anak usia SD (mayoritas usia 7,0 – 9,0 tahun) ternyata lebih cepat lagi. Dalam waktu 12 bulan, mayoritas dari mereka (84,31%) telah lancar membaca al-Qur’an. Waktu yang relatif cepat bila dibandingkan dengan metode (kaidah) Baghdadiyah melalui sistem pengajian “tradisional” yang memerlukan waktu 2–5 tahun.

Kesemuanya itu ternyata mampu menggairahkan kembali umat Islam untuk mempelajari Al-Quran. Bahkan dari data yang ada pada Balai Penelitan dan Pengembangan (Balitbang) Lembaga Pengajaran Tartil Quran (LPTQ) Nasional di Yogyakarta, tercatat pada tahun 1995 diseluruh Indonesia kurang lebih telah tumbuh unit-unit TKA-TPA sebanyak 30.000 unit dengan santri mencapai 6 juta anak (Balitbang LPTQ Nasional: 1995). Tak hanya di dalam negeri, buku Iqro ini juga sudah dipakai di luar negeri seperti negeri Jiran Malaysia, Singapura, Bruney Darussalam, Arab Saudi, bahkan Amerika.

Sebenarnya selain metode Iqro dan penyusunnya, masih banyak metode yang lain dari cara belajar membaca Al-Quran seperti metode Qiroati, Hattaiyyah, metode Kamali, serta metode Al Barqy. Hanya saja yang paling berpengaruh terhadap masyarakat serta paling banyak digunakan adalah metode Iqro. Berkat disusunnya metode Iqro ini, kemudian dibarengi dengan munculnya gerakan TK Al Quran, akhirnya seluruh tanah air Indonesia telah mengalami gairah baru dalam mempelajari membaca Al Quran.

Akhir Perjalanan
Kini, K.H. As’ad Humam telah meninggalkan kita untuk selamanya. Pada awal Februari tahun 1996 dalam usia 63 tahun, beliau dipanggil Allah SWT. Beliau menghembuskan nafas terakhirnya pada bulan Ramadhan hari Jum’at (2/2) sekitar Pukul 11:30. Jenazah KH. As’ad Humam dishalatkan di mesjid Baiturahman Selokraman Kota Gede Yogya tempat ia mengabdi.

Meskipun beliau hanya mampu menempuh kelas 2 di Madrasah Mualimin Muhammadiyah Yogyakarta atau setara dengan SMP, namun gelar pahlwan sangatlah layak disematkan pada beliau ini yang berjuang dengan pemikiran-pemikirannya dalam melestarikan Alquran.

Semoga Iqro menjadi ilmu yang bermanfa’at dan menjadi amalan yang tidak pernah putus untuk KH. As’ad Humam dan menambah kebaikan beliau di sisi Allah SWT. Aamiin.



02 September, 2016

Penasaran Bagaimana Cara Pesawat Berhenti Dengan Sempurna Ketika Landing ?


Pernah ga sih penasaran bagaimana pesawat berhenti dengan sempurna di bandara ketika landing ? , dengan kecepatan diudara 200-400km/jam dan dengan trek landing yang tidak panjang di bandara , tentu tidak mudah bagi seorang pilot untuk mendaratkan pesawatnya , yuk kita bahas bagaimana dan alat apa saja yang digunakan oleh pilot untuk memberhentikan sebuah pesawat .

1.Pilot 

Yak , tentu saja untuk memberhentikan pesawat membutuhkan seorang pilot yang berpengalaman dan mempunyai jam terbang yang tinggi , pilot harus mampu memperkirakan timing yang pas untuk mendarat dan mengerem/memperlambat pesawat ketika sudah mendarat

2.Spoiler 
Pernah naik pesawat dan duduk di samping sayap pesawat ? , ketika mendarat pesawat tersebut mengeluarkan sebuah alat untuk menghambat udara agar pesawat dapat melambat , yak itu lah yang dinamakan sebuah spoiler pesawat , bukan spoiler film ya gan hehehe . Spoiler berguna sebagai airbrake (gaya hambat udara) untuk mengurangi daya dorong dan daya angkat pesawat, walaupun hanya terjadi sebagian perubahan pada kecepatan pesawat. Bagaimana jika pilot hanya menggunakan spoiler sebagai rem pesawat? Pastinya pesawat akan melaju sampai berkilo-kilometer dari batas akhir runway (landas pacu).

3.Flap



Sebelumnya saya akan menjelaskan dahulu, apa itu flap? Flap atau biasa disebut sirip sayap adalah permukaan yang dapat dinaik turunkan yang terdapat di tepi belakang sayap pesawat. Pada saat pilot menurunkan flap maka kecepatan pesawat akan turun drastis (stall). Ukuran flap pada pesawat komersil biasanya lebih besar daripada spoiler dan gunanya juga sebagai gaya hambat udara (airbrake).

Berbagai jenis flap :
1. Plain Flap : Jenis ini biasa digunakan pada pesawat kecil/capung dan merupakan penggunaa jenis flap yang sederhana dan biasanya digunakan untuk pengereman saat pendaratan. Pada Plain Flap seluruh bagian flap diturunkan maksimal untuk dapat memperlambat dengan cepat.

2. Split Flap : Pada Split Flap hanya bagian bawah flap yang diturunkan, sedangkan bagian atas tetap normal. Metode flap jenis ini ditemukan oleh Orville Wright dan James M. H Jacob pada tahun 1920. Flap seperti ini biasanya ditemukan pada pesawat Douglas DC-3 & C-47.

3. Fowler Flap : Jenis flap ini banyak ditemukan pada pesawat komersil/penumpang. Fowler Flap hampir sama dengan Plain Flap tetapi Fowler Flap memberi sedikit celah sebagai lewat udara (airflow). Jenis flap ini ditemukan pertama kali oleh Harlan D. Fowler pada tahun 1924.

3. Landing Gear


Tahukah kamu apa landing gear itu? Landing gear atau dalam bahasa Indonesia roda pesawat adalah bagian pesawat yang digunakan saat take off ataupun landing. Pada saat pesawat meninggalkan tanah/runway, pilot akan memasukkan landing gear ke dalam ruang landing gear. Apa gunanya? Gunanya adalah untuk mengurangi gaya hambat udara saat pesawat berada di langit pada kecepatan tinggi dan juga untuk mengurangi kerusakan pada landing gear saat melawan terpaan angin yang sangat kencang. Pada saat pesawat mau mendarat, barulah landing gear diturunkan yang gunanya untuk mengurangi sedikit kecepatan pesawat dan alas untuk mendarat pada saat touch down (menyentuh tanah). Selain untuk alas mendarat, landing gear juga dimanfaatkan sebagai gaya gesek terhadap landas pacu (drag). Sudah jelas, bukan? Dengan adanya landing gear akan ada gaya hambat udara sekaligus gaya gesek terhadap landas pacu.


4. Reverse Thrust

Bagian pengereman ini menggunakan mesin jet pesawat. Bagaimana cara kerjanya? Mesin jet pesawat (thrust) memiliki daya dorong ke belakang untuk meningkatkan kecepatan pesawat, tetapi pada bagian ini mesin jet pesawat akan mengubah daya dorong sehingga angin dari mesin jet akan terdorong ke depan pesawat. Sudah pasti, jika angin yang super besar ini atau disebut juga jet blast, didorong ke depan akan mengurangi laju pesawat.

5. Autobrake

Ini merupakan bagian pengereman terakhir yang terdapat pada landing gear. Proses pengereman ini menggunakan rem hidrolik atau hampir sama dengan pengereman pada mobil biasa. Autobrake hanya digunakan saat kecepatan pesawat sudah lambat, jika autobrake digunakan saat touch down sudah pasti kanvas akan terbakar dan bisa-bisa pesawat tergelincir. Autobrake biasa digunakan saat landing ataupun take off.

28 September, 2015

Perubahan Logo Google Dari Awal Hingga Tahun 2015

Pada artikel kali ini saya mau kasih info tentang logo google dari masa kemasa yang terus berubah, termasuk yang terbaru hari ini google baru meluncurkan logo terbarunya , Google sendiri merupakan sebuah mesin pencari yang di buat oleh 2 orang lulusan Universitas Stanford yaitu Larry Page dan Sergey Brin.



Jika kalian membuka google pada hari ini baik google indonesia ataupun google negara lainnya pasti akan melihat sebuah tampilan yang berbeda dari biasanya. Yah, hari ini adalah hari dimana google mengganti logo terbarunya. Logo terbaru google ini kini resmi menjadi dan bergabung dengan keluarga google sebelumnya.

Jika kalian perhatikan, tak hanya logo google saja yang berubah menjadi baru, namun favicon atau ikon kecil yang berada di atas address bar juga terlihat baru yang biasanya berwarna biru kini juga berubah menjadi huruf G yang di dominasi warna warna google dan berbentuk lingkaran. kali ini ane akan mengajak kalian semua mengulas beberapa logo google dari tahun 1997 sampai 2015


Tahun 1997

Pada tahun 1997 Larry dan Sergey menciptakan mesin telusur baru menggantikan mesin telusur lama mereka yang bernama BackRub. Di tampilan Pertama Google, Terlihat klasik dengan Logo yang terlihat apa adanya. Disana juga terdapat dua kolom yang tersedia, pada kolom pertama tersedia Stanford Search yang akan menampilkan semua penelusuran atau tautan yang berkaitan dengan Universitas mereka dulu yaitu Stanford University. Sedangkan pada kolom ke dua tersedia Web Search yang akan menampilkan hasil penelusuran disemua web sesuai dengan kata kunci yang dimasukkan. masih jadul amat ya gan




Tahun 1998

Larry Page dan Sergey Brin pertama kali membuat Doodle di laman Google Search pada Agustus 1998. Doodle pertama adalah simbol acara festival Burning Man yang diselenggarakan di gurun Nevada.




Tahun 1999

Sudah hampir setahun proyek google ini langsung berkembang dengan cepatnya. Di tahun ini mereka menghapus tulisan beta dan mengganti font atau jenis huruf "catull" dan kini terlihat lebih mutakhir




Tahun 2000

Pembaruan minor untuk laman Google.com hadir pada pertengahan tahun 2000. Di tahun ini Google menambahkan link-link layanan baru mereka, seperti layanan game dan peta digital.

Di akhir tahun 2000, logo Google sudah berada di bagian tengah laman. Link-link tambahan pun menghilang. Google juga menambahkan dukungan hingga 25 bahasa internasional.




Tahun 2001 - 2003

Pada tahun 2001 akhir sampai 2003 google mulai menambahkan sebuah tab berwarna biru diatas kolom pencarian dan mereka juga tetap menampilkan jumlah keseluruhan tautan dalam jangkauan Google.




Tahun 2004 - 2009

Setelah kurang lebih 3 tahun tanpa perubahan, laman Google.com akhirnya menghilangkan kolom-kolom yang tersedia.

Google juga mulai memindahkan opsi pencarian khusus ke bagian atas laman




 Tahun 2010

Google memberikan sedikit bayangan pada font di logo Google




Tahun 2011 - 2012

Opsi pencarian khusus di bagian atas laman diberikan kotak hitam.




Tahun 2013

Disini logo google terlihat sangat bagus di tambah pewarnaan huruf yang menjadi lebih terang dan bersih. Logo yang ke enam ini terlihat lebih datar dan penyesuaian dengan tiporgrafi.




Tahun 2014

Tahun 2014 Google kembali menghilangkan beberapa tautan atau link yang ada dihalaman depan google Sebelumnya.




Awal Tahun 2015

Terdapat pilihan bahasa yang tersedia dibawah Kolom Search. Pada bagian atasnya juga tersedia Layanan Google+ dan Gmail, dan dibagian Footernya terlihat beberapa layanan yang diberikan Google, seperti Layanan untuk advertiser (pengiklan), Bisnis. Setelan Google, dan lain-lain.




 September 2015

Nah ini merupakan logo google yang terbaru. Dari sini terlihat dari 4 titik yang berwana biru, merah, kuning dan hijau berubah menjadi huruf G dan akhirnya menjadi Google


Sumber

Sejarah Terciptanya Celana Dalam

Celana dalam sudah dikenal pada zaman Pharaoh (bahasa kitanya: Fir’aun). Manusia pada zaman sebelum masehi dulu sudah mulai berpikir untuk menutupi sebagian tubuh yang ada dibawah pusar untuk menjaga kebersihan. Terutama dikalangan wanita. Para budak Fir’aun menutup kemaluannya dengan kain panjang yang dilipat-lipat menutupi bagian selangkangan sampai ke belakang menutupi pantat. Tujuannya untuk melindungi bagian penting itu supaya tidak mengalami lecet-lecet. Sementara, para bangsawan waktu itu hanya cukup memakai kain tipis (cawat) yang dikencangkan dengan sabuk emas.




Pada abad ke-18, di Inggris orang-orang ang pertama kali memakai celana dalam adalah kaum bangsawan terutama para istri raja. Bentuk celana dalam pada waktu itu bukan yang kita pakai sehari-hari, mereka masih overall, hanya memakai sehelai kain tipis yang melindungi kulit dari kain yang kasar yang terbuat dari cotton wool yang pada waktu itu masih tergolong mahal.


Setelah 3000 tahun berlalu, sejak kejayaan kerajaan Fir’aun runtuh, kerajaan ini hanya menyisakan tulisan haerogryphliz, kuburan kuno dan tentu saja ide brilian yang nantinya berevolusi jadi “kolor” atau “kancut” yang kita pakai sekarang ini. Dengan adanya penemuan yang dipatenkan pada tahun 1793 oleh Elias Howe, dan juga dukungan revolusi industri, pembuatan celana dalam makin pesat di produksi saat itu. Saat perkembangan makin pesat, celana dalam yang dipakai lelaki pada umumnya memiliki bentuk yang menutupi seluruh badan atau disebut skivvies, sehingga disebut mens second skin. Underwear wanita yang paling terkenal dinamakan lingerie, yang juga berfungsi sebagai korset untuk menyusutkan perut, nggak sedikit juga dipakai para wanita agar terlihat langsing dibagian perut. Kurang lebih saat ini yang biasa dipakai oleh bintang bokep. Ya, seperti itu.


Tetapi, ketika perang dunia pertama para tentara sekutu komplain gara-gara skivvies yang dipakai cepat bikin infeksi kulit. Sementara, marinir angkatan laut Amerika juga protes karena skivvies sering bikin lecet-lecet pistol dan 2 pelurunya ketika dipakai di medan perang. Keluhan itu di dengar oleh pemerintah. Akhirnya, paman Sam segera membuatkan kancut khusus ARMY dengan bahan katun berwarna putih khusus untuk prajuritnya. Lalu dibuat juga waistband yang elastis. Yup, para tentara pada perang dunia pertama ini sangat bergantung pada kancut selain sepatu tebal dan helm yang berat. Kancut menjadi idola para tentara di medan perang. Namun gara2 kancut warna putih itu, mengundang para Nazi dari jerman menyerukan “Target White underwear!” Melihat, kancut putih jadi sasaran musuh, tentara Amerika segera merubahnya dengan corak kancut menjadi warna loreng yang berbaur dengan warna hutan. Dan divariasikan sesuai dengan aktivitas dan keperluan masing. Pada waktu PD ke-1 ini udah memakai kancut brief atau yang berbentuk segitiga. Sekutu juga sudah memakai Boxer, kancut yang serupa dengan celana pendek dengan motif loreng harimau sampai polka dot.


Tetapi pada tahun 80-an penggunaan celana dalamdi Amerika pernah ditentang oleh sekelompok kaum Hippies. Mereka beranggapan bahwa penggunaan celana dalam pada semua kaum pria dan wanita sangat tidak natural dan juga mengekang kebebasan ekspresi diri. Mereka melakukan protes dengan aksinya yang cukup controversial. Kaum Hippies membakar seluruh celana dalam atau bra yang mereka ambil secara paksa dari toko-toko pakaian maupun dari orang-orang yang memakainya.


Di Jepang, 12% kejahatan pencurian adalah mencuri pakaian dalam wanita. Di Indonesia sendiri pada paska tragedy kerusuhan 14 Mei 1998 lalu ketika itu banyak terjadi pemerkosaan di kalangan wanita, pernah dijual pakaian dalam yang dapat melindungi para wanita dari lelaki yang usil. celana dalam itu dibuat dennnnnngan bahan baja dan kunci kombinasi nomor. Tujuannya untuk menjamin “si otong” nggak bakal datang kalo nggak diundang.




Underwear in a Millenium era

Pada awal 90-an underwear menjadi fashion oleh para designer terkemuka. Perusahaan raksasa macam Calvin Klein dan Jockey mewakili brand ternama underwear pria. Victoria’s secret adalah produsen terbesar underwear wanita yang terkemuka dan terkenal dengan berbagai variasi. Biasanya perusahaan ini sering melakukan launching produk mereka yang langsung diperagakan oleh model-model cantik seperti Cindy Crawford, Tyra Bank, Claudia Sheiffeir dan bahkan pernah oleh Madonna.


Inovasi lainnya juga dilakukan dengan menggunakan kain-kain seperti sutra, lycra, satin dan bahkan ada yang tembus pandang. Para peneliti di Amerika mengatakan bahwa underwear menjadi suatu aphrodisiac (penambah motivasi sex), sehingga dibuatlah underwear wanita yang makin wow! Ada juga edible underwear (kancut yang bisa dimakan) buat mereka yang tidak suka kerepotan membuka kancut pada saat foreplay. Edge line juga menjadi bahan acuan dalam inovasi underwear dengan dibuat semakin mungil saja. Ada juga underwear terkemuka ang dikenal dengan nama thong atau G-String, yang hanya menutupi bagian depan saja sedangkan belakangnya terbuka dan memperlihatkan “kedua pipi” pantat dan strip linenya tersisip ditengah-tengah sehingga disebut calem, celana kedalem. Pada tahun 1990 diciptakan kancut sekali pakai. Pola* atau motif kancut juga mulai menjadi bahan inovasi dari yang sederhana sampai pola yang cukup extrim. Misalnya menggunakan kulit binatang seperti kulit macan, kulit buaya dan kulit ular. Dan biasanya underwear** hasil rancangan para designer terkemuka dijual dengan harga yang sangat mahal. Di Perancis bahkan pernah dipamerkan underwear termahal karena diberi aksesoris permata seperti berlian.


Celana dalam menjadi masalah penting buat kegiatan kita sehari-hari. Tanpa celana, mungkin pembalut wanita atau salep jamur harganya bisa selangit. Selain itu celana dalam juga bisa menurunkan tingkat penderita turun berok. Jadi, sudah sepantasnya kita meberi penghormatan pada celana dalam yang telah mengalami sejarah yang cukup panjang dan dipakai oleh semua orang di seluruh dunia.