>>

31 October, 2013

Siaran TV Kita yang Sudah Beralih Fungsi Menjadi Lebih Buruk

Yaaak kali ini gue bakal bahas tentang acara-acara yang ada di TV , sempat sadar gasih kalo sekarang tontonan di telivisi kita sekarang isinya kurang Bermutu dan Mendidik ? .Hal ini sangat berpengaruh terhadap mental bangsa kita dikemudian hari , berikut Ulasan tentang 5 Fungsi Siaran TV yang sudah Beralih Fungsi . Cekidot

1.Siaran TV buat ajang promosi dan kampanye partai politik

Pasti pernah liatkan iklan Partai Blablabla , terus iklan sok peduli terhadap petani , nelayan , dll blabla bullshit semua . yang pasti siaran TV kita dikuasai oleh politikus untuk promosi dirinya untuk mencalonkan dirinya menjadi penjabat negara . Menurut gw sih kalo emang bagus gaperlu Iklan lebai lebai banget . Keliatan banget banyak kekurangannya Iklannya aja dilebay2kan kebaikannya . Contohnya tuh si Lumpur Lapindo . Kasusnya belom selesai sok calon presiden .

2.Siaran TV kita banyak acara gak jelas dan kurang mendidik
Naah ini dia salah satu acara yang buat gw mual , dari awal sahur bolehlah menghibur disaat kita lagi ngantuk . nah ini sekarang setiap malam main dan kurang lebih main 3 atau 4 jam (Bioskop TransTv jadi gabisa nonton lagi ) . Terlebih lagi acara2 beginian kasar , dari omongan pemainnya dan lawakannya yang ga patut dicontoh oleh generasi penerus kita . dan sekarang malah banyak yang ikut2an acara lawak sampah beginian . 
3.Siaran TV kita acara berita nya menurunkan mental Indonesia
Pada sadar ga sih berita di tv tv terkadang sering dilebih-lebihkan ? dan terkadang terlihat seperti menjatuhkan nama baik seorang pejabat ? , contohnya pak SBY . Media terlalu kejam melebih2kan dan memberikan opini yang dibuat buat untuk Presidennya sendiri ? gimana orang2 bisa respect sama Presiden sendiri kalo medianya terlalu membesar2kan masalah ? kesalahan sedikit dibesar-besarkan . Coba aja kalo ada berita yang baik sangat jarang di expose , yah begitulah media cuma mencari rating semata .

4.Siaran TV kita dibuat ajang bisnis pengusaha
Kalo ini masih terbilang wajar dimana iklan dimana mana , ya namanya sebuah acara butuh sponsor buat modal . Yaap ini masih bisa di tolerir asal sewajarnya iklan bagaimana .

5.Siaran TV kita film nya banyak gak mendidik
Inilah salah satu perusak moral generasi muda dimana sinetron membuat pola pikir kita menjadi lemah dan membuat masyarakat menghubung-hubungkan setiap kejadian mirip di sinetron ( asal jangan ada mobil yang mau nabrak eh sempat2 teriak :v ) 

4 comments:

  1. jadi ketawa sendiri gan liat yang sinetron haha
    emang pada dasar nya ane gak suka nonton sinetron :p

    ReplyDelete
  2. Saya rasa acara televisi yang tidak mendidik itu cuman sinetron :D

    ReplyDelete
  3. wahh mending nonton tipi luar deh, siaran'a masih bagus"..
    tapi di Indonesia yg paling bagus cuma pas bola kali ya.. hehe

    ReplyDelete
  4. Nice artikel ..emg indonesia film2nya merusak ..jerrr

    komen back http://selo-aji.blogspot.com/2013/11/ini-dia-telpon-rumah-berbasis-android.html

    ReplyDelete