>>

24 October, 2013

Aksi Diving Terburuk di UCL Musim 2013-2014



Madrid - Diving atau tindakan berpura-pura jatuh jadi salah satu trik pemain untuk mengelabui wasit. Namun hal tersebut bukan bagian dari sportifitas dalam berolahraga. Aksi ‘menyelam’ kembali terjadi pada Kamis, 24 Oktober 2013. Kali ini aktornya adalah gelandang Juventus, Arturo Vidal.

Vidal kini menjadi sorotan tajam akibat aksi diving pada menit ke-62. Kejadian tersebut berawal ketika pemain asal Cile itu menggiring bola di dalam kotak penalti Madrid. Asier Illaramendi, yang mengawal pergerakan Vidal, terjatuh sendiri dan membuat Vidal bebas menggiring bola.

Akan tetapi, Vidal gagal menendang bola. Berniat melepaskan umpan, Vidal justru menendang rumput. Ia langsung terbang melayang dan terjatuh dengan posisi terlentang. Menariknya, Vidal justru menunjuk titik putih, mengklaim dirinya telah dilanggar. Padahal Illarramendi sudah jatuh sekitar dua langkah di belakangnya.

Wasit Manuel Grafe tak menilai telah terjadi pelanggaran dan tak memberikan argumen apa pun kepada Vidal. Namun, Vidal justru terus membujuk wasit, berharap mendapatkan hadiah penalti.

“Apakah ini aksi diving terburuk yang pernah ada? Saksikan gelandang Juventus Vidal tanpa rasa malu memohon hadiah penalti melawan Real Madrid,” bunyi judul tulisan Daily Mail, Kamis, 24 Oktober 2013.

“Pemain Juventus Vidal melakukan kesalahan sendiri, diving untuk mendapatkan tendangan penalti, memberikan citra buruk bagi sepak bola,”

0 comments:

Post a Comment