>>

23 October, 2013

Cara Memasang BlackBerry Massenger ( BBM ) , ke Android Secara Paksa ( Pengguna Gingerbread Wajib Baca )



BlackBerry Messenger atau biasa disebut BBM, merupakan salah satu program chat yang paling panas saat ini, karena BBM telah mendukung lintas platform ke Android dan iOS. Padahal sebelumnya BBM hanya dapat digunakan secara ekslusif pada perangkat BlackBerry saja.

BlackBerry sendiri benar benar kewalahan menghadapi ledakan pengguna yang ingin mendapatkan BBM untuk smartphone nya. BBM telah di download lebih dari 10 juta kali dalam waktu 24 jam, WOW! Sayangnya infrastruktur BlackBerry belum siap sehingga BlackBerry mengirimkan pesan dimana para pengguna harus menunggu antrian sebelum dapat menggunakan BBM tersebut.

Apa yang membedakan BBM di Android dan iOS dengan BBM di BB10? BBM di Android dan iOS masih belum sempurna, beberapa fitur seperti BBM Video, Voice dan Channel belum tersedia, akan tetapi dari pihak BlackBerry sendiri menyatakan bahwa fitur - fitur tersebut telah direncanakan.

Untuk meng-install BBM pada Android dan iOS cukup mudah, klik ini untuk Android dan klik ini untuk iOS

Bagaimana dengan perangkat android yang tidak bisa meng-install BBM dari Google Play? Ada trik khusus untuk ini, kamu bisa meng-install BBM secara langsung tanpa Google Play dengan men-download dan menginstall APK dari BBM :

  1. Download BBM APK terbaru
  2. Copy APK ke dalam perangkat smartphone kamu, bisa menggunakan kabel atau program seperti AirDroid.
  3. Buka APK tersebut melalui File Browser seperti My Files atau ES File Explorer.
  4. Pada saat membuka APK tersebut biasanya akan muncul peringatan Install Blocked, ini adalah fitur keamanan dari Android untuk mencegah instalasi APK yang tidak didapat dari Google Play, klik Settings.
  5. Setelah berada Settings - Security, klik Unknown sources kemudian centang Allow one installation dan OK
  6. Akan muncul pertanyaan konfirmasi, Klik Install
  7. Setelah Instalasi selesai buka BBM, Selamat Menikmati!
  8. Source

2 comments:

  1. sangat bermanfaat gan, tapi ane gk pnya Android, gmana yaa ?? :P

    ReplyDelete