>>

05 October, 2013

Cara Menghapus Virus Shorcut Ramnit , Copy of Shorcut to , AutoRun




Hallo sobat Agan2 Sekalian kali ini gue bakal kasih tips yang pasti berguna buat agan sekalian , langsung aja kita ke topik bahasan. Pernahkah flashdisk anda terkena serangan virus yang bias membuat shortcut sendiri ??, jika kita scan menggunakan smadav maka akan terdeteksi sebagai ramnit. Ciri-ciri dari virus ini adalah, akan membuat shortcut baru di flashdisk atau di harddisk kita dengan nama shortcut (1), shortcut (2) dst.


Apakah anda sudah pernah mecoba menghapusnya ?? , jika pernah, pasti hasilnya tetap nihil. Berdasarkan pengamatan, virus ramnit ini mempunyai beberapa inti, yaitu autorun.inf,reycycle,watermark.exe.jika anda belum menghapus file Watermark.exe, maka Autorun.inf maupun Recycler tidak akan bisa dihapus. Celakanya, Watermark.exe ini sudah mempersenjatai diri sedemikan rupa sehingga tidak bisa dihapus dengan cara biasa, bahkan dengan Unlocker maupun File Assassin.
Lalu bagaimanakah cara mengatasi virus ramnit ini ??


Siapkan dua software ini


Unlocker Klik disini


File assassin klik disini


Pertama tama silahkan anda coba hentikan scvhost.exe, ini dilakukan agar anda dapat menghapus watermark.exe
Caranya adalah, masuk ke task manager klik CTRL+ALT+DEL secara bersama, lalu pilih task manager, setelah itu masuk ke tab processes, kemudian urutkan berdasarkan User Name, karena kita tidak akan menghentikan seluruh scvhost. Setelah urut, cari scvhost yang dijalankan oleh user (bukan LOCAL ataupun SYSTEM), hentikan proses dengan end process


Kedua, anda hapus watermark.exe dengan menggunakan Unlocker maupun File Assassin. Saya sendiri menggunakan File Assassin. Caranya jalankan File Assassin. Centang pada checkbox 'delete file'. Cari Watermark.exe dengan cara tekan tombol 'Windows' + F. Setelah ketemu file Watermark.exe, drag file tersebut ke File Assasssin, dan klik execute. Selesai.


Ketiga, hapus file autorun dan reycycle. Caranya sama dengan cara menghapus watermark.exe.


Keempat, bersihkan file dan registry dengan antivirus anda.


demikian tutorial singkat saya, jika ada kesalahan dalam saya membuat tutorial saya mohon maaf :D

2 comments: