>>

28 November, 2013

Tips Tips Membeli Handphone Android Bekas / Second

Jangan tergiur harga android second yang murah ! , berikut ini gw share tentang Tips Membeli Handphone Android Bekas / Second  Semoga bermanfaat !


1.GARANSI

Apakah masih ada garansinya ?

2.IMEI

Pastikan nomer imei hp sama dengan nomer imei di kerdus. Bisa di cek dengan *#06#

3.CEK KONDISI FISIK HP

Pastikan hp android second yang akan di beli mulus tanpa banyak goresan, lihat juga lebel dan stiker hologram pada belakang hp, untuk melihat apakah HP sudah pernah di service apa belum ?

4.CEK KONDISI BATEREI

Pastikan batereinya original dan tidak menggembung

5.CEK PANGGILAN

Cobalah gunakan HP untuk panggilan keluar dan masuk, pastikan suara dapat terdengar dengan baik. Pastikan juga speaker erfungsi secara optimal pada suara minimum ataupun maximum.

6.HARGA PASAR

Harga pasar, inilah yang menjadi syarat utama membeli HP second, anda bisa melihat harga pasar di tabloid, majalah, atau iklan baris untuk memastikan harganya, sehingga apabilah harganya kemahalan anda bisa mengajukan penawarn harga terendah.

7.SIGNAL

Untuk mengecek signal ada cara yang ampuh yaitu dengan menggunakan kartu SIMPATI, jika signal terlihat naik turun terlalu lama, mungkin sinyal sudah bobrok. Karna signal SIMPATI sangat mudah di tangkap di bandingkan kartu lain.

8.SURVEI

Panduan harga dapat anda temukan di koran atau media atau situs www.arenaponsel.com. Pelajari datanya sesuaikan dengan kemampuan kantong anda untuk membeli yang sesuai type cell phone yang anda inginkan

9.CURIGA

Memiliki rasa curiga akan lebih baik dari pada anda membeli barang dari tindakan kejahatan atau semacamnya.

10.MELAKUKAN PENGETESAN SEDERHANA

Berikut kode-kode untuk melakukan pengetesan

*#*#0*#*#* kode ini memiliki fungsi utama untuk memeriksa layar

*#2664# Setelah menekan kode layar akan berubah menjadi hitam, lalu sentuh layar dan gerak-gerakan, kemudian garis merah akan muncul. Apabila anda menarik gari dan ada yang putus berarti ada yang bermasalah dengan layar ponsel

*#0673# kode ini untuk memeriksa speaker

*#0842# kode ini untuk memeriksa getaran ponsel

*#*#4636#*#* Kode ini berisi menu informasi ponsel, baterei, menampilkan statistik penggunaan ponsel dan aplikasi. Juga bisa diketahui informasi tentang WIFI.

*#232337# Bluetooth test

*#44336# Menampilkan informasi versi firmware ponsel, waktu pembuatan ponsel, dan changelist.

1 comments: