>>

09 November, 2013

7 Tips Menggunakan Google dengan Baik dan Benar Agar Pencarian Gampang dicari

Pasti sering searching di Google kan ? tapi menemukan apa yang diharapkan ga muncul . berikut tips agar Google dengan baik melakukan pencarian yang tepat Cekidooott ..

1. Tanda Petik (" ")
Gunakan tanda petik untuk mencari sebuah kata tertentu atau sekelompok kata. Contoh penggunaannya kalo agan mau cari suatu kutipan atau lirik sebuah lagu.


2. Tanda Garis/Pemisah (-)
Gunakan tanda garis/pemisah sebelum kata yang agan ingin tidak ikut sertakan dalam pencarian. Contohnya : kalo gan search "Kijang" , maka yang tampil adalah kijang sebagai merk mobil. Tetapi kalo agan search "Kijang -mobil" , maka yang tampil adalah sesuatu yang bernama Kijang kecuali merk mobil
3. Tanda Gelombang (~)
Kalo yang ini, kebalikan dari kegunaan tanda garis/pemisah. Tanda gelombang (~) dipakai untuk mengkhususkan pencarian dalam suatu kategori. Contoh hasil pencarian "Kijang ~mobil" 
4. Site
Tambahkan "site:" sebelum alamat website, kalo agan pengen melakukan pencarian spesifik dari suatu website. Artinya hasil yang tampil hanyalah website itu sendiri.
5. Link
Penggunaan "Link:" sebelum alamat website untuk mencari situs-situs yang berhubungan dengan alamat website yang kita cari.
6. Dua titik (..)Gunakan Dua titik diantara dua angka untuk menunjukkan sesuatu hal dalam suatu rentang waktu, pengukuran, atau harga. Contoh pencarian film dalam rentang waktu tahun 1990 sampai 2010 
7. Related:
Penggunaan "Related:" bertujuan untuk mencari website-website sejenis dan memiliki kesamaan dengan website yang kita cari. Contoh pencarian related:detik..com

0 comments:

Post a Comment