>>

17 November, 2013

Keuntungan-Keuntungan Yang Didapat Jika Anda Tinggal Di Kota Kecil Atau Desa


Kali ini gue bakal share tentang 7 Keuntungan tinggal di kota kecil , siapa bilang tinggal di kota kecil itu tidak enak ? tentu saja mereka yang bilang begitu adalah orang orang kota yang sok dan merasa paling hebat karena tinggal dikota . yakaaan ? pasti anda yang tinggal di desa atau kota kecil mampir ke tempat saudara yang berada dikota besar pasti sering di cemooh , tentu mereka salah . Berikut ini ulasannya mengapa saya bilang Hidup didesa lebih enak daripada di kota besar ! Cekidoot !!

1.Melihat Bintang

Jika anda ingat masa kecil anda ,ketika belum ada bangunan yang tinggi seperti sekarang pasti anda akan sering melihat bintang bukan ? , tentu saja pemandangan ini masih bisa didapat di desa desa .Dikota besar belum tentu anda dapat melihat bintang yang ada dilangit , bintang bintang tersebut tertutup oleh gedung gedung pencakar langit dikota besar.

2.Tidak Macet 

Naah yang ini yang paling penting , tinggal dikota besar itu memuakaan ! macet dimana mana , lampu merah dimana mana . Beda dengan kita yang tinggal didesa keleluasaan betransportasipun gampang dan mudah . Masih mau tinggal dikota besar ? :p

3.Udara Segar 

Tentu saja ini sering kita dapat didesa-desa , udara yang segar dengan banyak pepohonan disekitar , tidak seperti yang ada dikota polusi dimana mana . Sungguh Memuakan

4.Tenang

Pikiran jauh lebih tenang jika anda tinggal didesa , apa yang terjadi jika kita tinggal di kota besar ? Berisik yaa sangat berisik bahkan sampai jam malam . suara klekson yang saling berdentingan dan hiruk pikuk kehidupan dikota

5.Rasa Peduli Terhadap Masyarakat Sekitar Tinggi ( Gotong Royong )

Sepertinya hal ini sudah jarang jika anda yang tinggal dikota besar , beda dengan yang tinggal didesa rasa kebersamaan yang tinggi dan rasa peduli terhadap sesama yang juga besar menempatkan kebersamaan orang orang yang tinggal didesa lebih kompak dan saling tolong menolong.

6.Hidup Lebih Sederhana 

Tidak ada mal dan restoran besar dan tidak ada pula kehidupan yang glamor dan berlebihan didesa , anda dapat melakukan hal-hal yang lebih berguna dibandingkan anda tinggal dikota.

7.Semua Orang Kenal / Tahu Tentang Anda 


Karena lingkungan dan luas daerah yang kecil, otomatis Anda mudah dikenal oleh para tetangga. Di kota kecil, penting untuk menjaga tali silaturahmi, sehingga Anda akan mengenal warga di sana. Tentu hal itu tidak dirasakan di kota besar. Orang yang tinggal di kota besar umumnya sibuk dengan pekerjaan masing-masing sampai tak mengenal tetangga kanan atau kirinya.

1 comments:

  1. wahh ane tinggal di desa gan, Desa Cijujung, sebelah Kota Bogor..
    ane masuk kemana ya gan Desa apa Kota? :)
    makasih udah share

    ReplyDelete