>>

21 November, 2013

Philophobia(Takut Terhadap Cinta) Penyakit Penyebab Anda Terus-Terusan Jomblo dan Tidak Memiliki Pasangan


Sore :) , kali ini gue bakal share tentang Philophobia Penyakit Penyebab Anda Terus-Terusan Jomblo dan Tidak Memiliki Pasangan , Apa itu Philophobia ? Apasih penyabab Philophobia itu terjadi ? Faktor Penyabab Philophobia ? dan Ciri-ciri jika anda termasuk orang yang terkena penyakit philophobia ? Penasaran ?Yuk simak ulasan berikut ..Cekidooot!

Apasih Philopobia itu ? 
Philophobia adalah satu penyakit mental dalam diri seseorang yang takut untuk jatuh cinta dan dicintai. Penghidap penyakit ini biasanya pernah melalui sendiri atau pengalaman orang lain hal-hal yang tidak menyenangkan dalam percintaan. Kesannya, pengidap Philophobia akan merasa takut, gelisah dan menunjukkan permusuhan, kebencian, diskriminasi dan berprasangka buruk terhadap apa saja yang berkaitan dengan cinta sama ada sesuatu objek, orang atau situasi.

Penyabab terjadinya Philobhobia ?
Philaphobia terjadi disebabkan penderita pernah mengalami ketakutan, kekecewaan atau patah hati yang mendalam sehingga mengakibatkan perasaan malu, sakit, kecewa, sedih yang teramat sangat dimana semuanya terrekam ke dalam alam bawah sadar.

Faktor Penyebab Philophobia ?
- Seseorang pernah merasakan perlakuan yang tidak menyenangkan dalam percintaan

- Seseorang melihat orang lain yang tersiksa karena percintaan, sehingga dia tidak ingin hal itu terjadi terhadap dirinya

- Pergaulan yang salah pada masa kecil

- Karena keluarga yang tidak harmonis & lingkungan yang kacau

- Karena optimis membayangkan sesuatu yang diinginkan, tidak akan tercapai

- Tidak Percaya diri pada diri sendiri dan orang lain

- Pernah mengalami patah hati yang mendalam

- Dikhianati oleh orang yang dia cinta

- Menjalin hubungan dengan orang lain tidak berhasil,dll.

Ciri-Ciri jika terkena penyakit philophobia ?
1. Takut untuk memikirkan tentang cinta

2. Menjauhkan diri dari segala macam potensi cinta termasuk situasi dan individu

3. Bila berhampiran dengan potensi cinta, pesakit akan mengalami simptom2 phobia yang biasa seperti panik, resah, gugup, takut, melarikan diri, benci, berpeluh, pening dan lain-lain.

4. Ada keadaan tertentu pesakit akan merasakan dirinya akan mati jika jatuh cinta.

5. Pesakit akan mengelakkan diri dari segala macam yang difikirkan berkaitan dengan cinta.

Dan banyak lagi...

Terdapat konflik batin terhadap mereka yang mempunyai penyakit ini, mereka yang mempunyai penyakit ini biasanya akan sulit merasa tertarik dengan orang lain dan sulit untuk jatuh cinta, bahkan mereka tidak mempercayai lagi bahwa cinta itu masih ada.

Penyakit ini berasal dari dalam diri sang penderita,mereka hanya trauma pada hal-hal yang membuat mereka takut akan jatuh cinta, hal ini dapat di sembuhkan,yaitu dari diri kita sendiri dan dari kepercayaan kita bahwa tidak selamanya hal-hal yang menakutkan bagi kita itu selalu terus-terusan seperti itu.

So udah tau kan apa itu philophobia ? jadi ayodong lawan rasa takut ! jangan pernah takut mencintai dan dicintai :)

2 comments: