>>

16 December, 2013

Pengertian Geek dan Jenis Geek


Geek adalah istilah gaul untuk orang aneh atau non-mainstream, dengan konotasi yang berbeda mulai dari "seorang ahli komputer atau antusias" sampai dengan "orang yang sangat tertarik pada hobi", dengan makna peyoratif umum dari" orang aneh atau dislikable, terutama orang yang dianggap terlalu intelektual "

Kata ini berasal dari dialek bahasa Inggris geek, geck: fool, freak; dari Low German geck, dari Middle Low German. Akar kata geck masih bertahan dalam Bahasa Belanda dan Afrikaans gek: gila, serta beberapa dialek Jerman, dan dalam kata Alsatian Gickeleshut: topi geek, yang digunakan dalam karnaval.

Kata ini muncul dalam pengertian modern dari penggemar sains, matematika, atau teknologi pada cerita pendek Robert Heinlein tahun 1952 berjudul "The Year of the Jackpot".

Sebelumnya, di abad ke-18 di Austria-Hungaria, Gecken adalah orang aneh yang ditunjukkan oleh beberapa sirkus. Pada abad ke-19, di Utara-Amerika, istilah kutu buku disebut aneh di sirkus Sideshow (lihat juga pertunjukan orang aneh). Dalam beberapa kasus, kinerjanya termasuk menggigit kepala off ayam hidup. American Heritage Dictionary edisi 1976 hanya memasukkan definisi mengenai geek show.

Meskipun sering dianggap sebagai merendahkan, istilah ini juga sering digunakan self-referentially tanpa kebencian atau sebagai sumber kebanggaan. Contohnya adalah 'Geek Squad' dari perusahaan Best Buy.

Berikut Ini adalah jenis-jenis Geek

1. Geek Game

Geek game adalah para geek yang mengorbankan jiwa dan raganya untuk mencintai dunia game. Biasanya, para geek game ini akan memainkan game-game yang kamu belum pernah denger sebelumnya dan sekaligus ngata-ngatain game pasaran yang sekarang lagi kamu mainin.

Kebiasaan:

“Alah Angry Birds mah hoki doang. Game kagak ada inovasinya sama sekali”

“Gue bersosialisasi kok. Di WoW”

“Anjrit, itu tadi just-frame ya?”

2. Geek Technology / Gadgets

Ini adalah seorang geek yang sukanya ngoprek-ngoprek teknologi. Biasanya HP-nya ganti tiap 3 bulan sekali, atau kalo dia kaya HP-nya gak ganti tapi nambah gitu. Biasanya punya beberapa HP dan tablet dari beberapa OS sekaligus.

Kebiasaan:

Geek Gadget: Eh, gue pengen beli Galaxy Nexus nih.

Kamu: Lah, lo dah gak pake iPhone lagi?

Geek Gadget: Masih dong. Tapi pengen nyobain Android juga. Eh shit, Lumia 800 dah keluar yah? Beli juga kali ya?

3 Geek Film

Mungkin banyak di antara kamu yang mengaku “suka banget” sama film. Tapi kamu akan terlihat sangat tidak berguna di depan seorang geek film sejati. Geek film sejati akan banyak menyebutkan film-film yang kamu bahkan gak tau kalo film tersebut pernah dibuat. Biasanya geek film sejati ini akan menjadi laksana ensiklopedia film berjalan dan kamu bisa belajar sejarah film sama orang-orang macam ini.

Kebiasaan:

“Wah, ini gaya-gayanya Neo-Realism banget nih. Vittorio De Sica abis. Jadi inget Bicycle Thief gue nontonnya.”

4. Geek Musik

Seperti halnya geek film, geek musik juga biasanya adalah sebuah ensiklopedi musik berjalan. Biasanya seorang geek musik sejati tidak hanya akan menyukai satu aliran musik saja, melainkan buanyaaaaaak banget aliran musik. Dan dia gak cuma suka ya, DIA NGERTI!! Kalo kamu bilang kamu suka lagu reggae padahal satu-satunya artis reggae yang kamu tau cuma Bob Marley dan satu-satunya lagu Bob Marley yang kamu tau cuma ‘No Woman No Cry”…Nah dia tau lebih banyak dari itu.

Kebiasaan:

“Gue mau banget sih ngorbanin nyokap gue supaya Freddie Mercury idup lagi”

5. Geek Fashion

Ini adalah seorang geek yang bener-bener peduli dengan fashion dan mengerti berbagai macam brand. Dia bisa menebak merk baju kamu cuma dari bentuk dan letak jahitan di ketek baju tersebut. Kalopun dia gak tau merk baju kamu dan dia suka baju kamu, dia akan dengan sangat bersemangat mencari tahu merk baju kamu tersebut. Dia juga akan terganggu kalo kamu salah mix n match baju.

Kebiasaan:

“Baju lo Topman ya?” Sambil meraih kerah baju kamu dan ngintip labelnya. “Tuh kan bener. Gue tau banget.”

6. Geek Alien / Conspiracy Therory

Ini adalah orang-orang yang percaya — atau lebih tepatnya berharap — tentang keberadaan alien dan hubungannya dengan konspirasi dunia. Pokoknya semua kejadian yang agak bombastis pasti dikait-kaitin sama alien deh.

Kebiasaan:

“Wah mati lampu semua ya? Sekompleks nih?! It’s happening. Alien invasion, men. Yeah.”

8. Geek Kaskus

Ini adalah orang-orang pecandu atau orang-orang yg gk bisa hidup tanpa kaskus
dan bahkan orang-orang ini pernah memprotes besar-besaran ketika forum tercinta mereka dipasangi iklan kampanye...

Kebiasaan:

"bro, tau Gi*a Wir*awa* gk? tau lah orang brengsek yg berani-beraninya masang iklan di forum tercinta gw"

9. Geek Bokep
Ini adalh orang-orang yg kalo tentang urusan perbokepan dia pasti sering tahu
mulai dari nama-nama pemain bahkan sampai nama-nama sutradara, produser yang bikin film bokep mereka pasti hafal ...

Kebiasaan:

"Bro, tau kepanjangan nama B.J. Habbie gk ?"
"Tau lah bro, Blow Job Habbie kan ?"
"Buset dah , dasar Otak Bokep !"
Kaskus.co.id

0 comments:

Post a Comment