>>

09 January, 2014

Alasan "Mengapa Wanita Harus Bekerja ?"


Mengapa wanita harus bekerja ? kerap kali pertanyaan tersebut didengar dikuping kita . Banyak orang berfikir bahwa wanita yang "kurang" mempunyai pendidikan yang terlalu tinggi pada akhirnya akan berakhir menjadi ibu rumah tangga juga tapi menurut saya dijaman sekarang ini pekerjaan wanita tidak hanya menjadi ibu rumah tangga saja . Nah penasaran Mengapa wanita harus tetap bekerja setelah menikah ? berikut ulasannya Cekidooot !!

1.Untuk Membuat Orangtua bangga 
Orang tua mana yang tidak bangga melihat anak perempuannya bekerja apalagi dapat menafkahi keluarganya kelak setelah menikah ? tidak mungkin anda masih meminta kepada suami anda untuk menafkahi keluarga anda ? , walaupun membantu paling hanyak kecil-kecilan saja tidak banyak.

2.Ingin Balas Budi Terhadap Orangtua
Semua anak pasti ingin membalas budi orangtuanya , walaupun tak banyak tetapi rasa puas tersendiri ketika kita bisa membahagiakan orangtua dengan kerja keras kita sendiri , asalkan tulus tidak perlu mahal-mahal pasti orang tua anda bahagia , jadi tidak ada salahnya bukan wanita bekerja ?

3.Tidak Bergantung Pada Suami 
Dengan anda mempunyai pekerjaan sendiri pasti anda dapat membeli apa yang anda inginkan tanpa meminta kepada suami anda , ya walaupun suami anda mampu tapi apasalahnya kita dapat membantu keuangan keluarga dan menabung untuk dimasa yang akan datang.

4.Menghindari Stress dan Kejenuhan
Tentu lebih banyak dirumah dan selalu saja berkutat dengan pekerjaan dirumah anda akan cepat bosan , akan berbeda jika anda mempunyai pekerjaan . kesibukan yang padat akan membuat anda lebih fresh dan tidak bosan . Hitung-hitung cari rutinitas dan tidak menjadi "babu" rumah tangga.

5.Menghindari Dosa 
Kenapa saya jika wanita bekerja akan menghindari dosa ? tentu saja kita tahu wanita mempunya mulut "dua" pasti akan selalu senang bergosip dan menceritakan aib orang lain . Jika anda tidak bekerja dan hanya dirumah saja tentu anda akan sering bergosip dengan ibu-ibu arisan dan tetangga . Lebih baik bekerja bukan ? dengan anda lebih sibuk akan berkurang waktu anda untuk bergosip .

6.Lebih Bisa Bersosialisasi
Dengan wanita bekerja akan lebih gampang bersosialisasi dibandingkan dengan ibu-ibu rumah tangga yang dirumah saja , kenapa saya bilang begitu ? dengan anda bekerja tentu saja anda akan sering bertemu dengan orang banyak , anda akan dengan gampang bersosialisasi dibandingkan wanita yang tidak bekerja .

Jadi tunggu apalagi lebih baik bekerja daripada anda hanya bisa meminta-minta dengan suami anda :)

-ARD

0 comments:

Post a Comment